9 Tempat Makan Lotek Enak dan Legendaris di Bandung, Sehat dan Bikin Nagih

- 22 Oktober 2023, 16:00 WIB
Lotek Macan/Instagram/@bullyyourbelly
Lotek Macan/Instagram/@bullyyourbelly /

PRFMNEWS - Kalau kamu berkunjung ke Bandung, akan ada banyak pilihan kuliner yang bisa dicoba. Selain aneka cemilan khas tatar Sunda dan makanan-makanan pedas, salah satu makanan tradisional Sunda yang menjadi andalan di kota kembang adalah lotek!

Lotek merupakan kuliner khas Bandung yang terbuat dari berbagai macam sayuran rebus yang disiram dengan bumbu kacang dengan cita rasa manis pedas.

Sayuran yang digunakan biasanya terdiri dari kangkung, kol, labu, kacang panjang dan tauge. Jadi selain enak, lotek juga menyehatkan karena kaya akan serat guys!

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Pekan Ini di Bandung: Baso Meledak, Pakai Lontong Bikin Cepat

Sepintas lotek hampir mirip dengan pecel atau gado-gado, baik dari bahan atau tampilannya, yang membedakannya hanya dari bumbu kacangnya saja. Jika kamu sedang berada di Bandung, kamu wajib coba makanan yang enak sekaligus menyehatkan ini.

Dan berikut ini rekomendasi lima lotek terenak di Bandung yang bisa kamu jadikan alternatif menu makan siangmu selama di sana. Check this out!

1. Lotek Alkateri

Salah satu lotek yang sudah melegenda di Bandung, terletak di jalan Alkateri yang menjadi salah satu daerah pusat kehidupan kota Bandung. Penyajian lotek di sini cukup unik, tanpa piring atau alat makan lainnya, lho.

Kamu bisa menikmati seporsi lotek yang dibungkus oleh kertas nasi yang dibentuk menjadi corong. Lebih enak lagi, seporsi lotek di sini selalu disajikan bersama kerupuk terasi. Jangan sampai melewatkan legendarisnya lotek satu ini!

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah