Gedung Promosi IKM Senilai Rp1,1 M Diresmikan, Bupati Bandung: Jadi Pusat Belanja Oleh-oleh Wisatawan

- 21 Oktober 2023, 13:00 WIB
Kabupaten Bandung Miliki Gedung Promosi Khusus Produk IKM
Kabupaten Bandung Miliki Gedung Promosi Khusus Produk IKM /Dok Humas Kabupaten Bandung

PRFMNEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna meresmikan gedung khusus sebagai pusat promosi dan pameran produk-produk industri kecil menengah (IKM), dan berbagai produk unggulan Kabupaten Bandung bernama Gedung Galeri Kriya Bedas, Jumat 20 Oktober 2023.

Bupati Dadang Supriatna menyatakan Gedung Galeri Kriya Bedas yang menjadi tempat mempromosikan produk-produk IKM unggulan di bawah binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bandung ini menjadi pusat oleh-oleh bagi wisatawan.

Alamat lokasi gedung promosi produk IKM bernuansa megah dan modern yang juga disebut sebagai Rumah Industri Kreatif Kabupaten Bandung ini terletak di Jalan Gading Tutuka, tepatnya di depan Pasar Ikan Modern (PIM), Soreang.

Baca Juga: Alasan Pengemudi Mobil Fortuner Viral yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

"Pariwisata Kabupaten Bandung kan sudah keren, tapi memang kita belum memiliki etalase khusus untuk memasarkan produk IKM kita. Jadi nanti para wisatawan bisa belanja oleh-olehnya di sini," kata Bupati Dadang di sela-sela peresmian gedung promosi yang memiliki parkir luas itu.

Pada kesempatan peresmian tersebut pula, Dadang melakukan penjajakan kerja sama ekspor produk unggulan Kabupaten Bandung dengan para buyer asal Malaysia. Ia menyambut baik tawaran buyer Malaysia untuk membuka toko khusus produk IKM Kabupaten Bandung di Negeri Jiran.

"Saya sangat support untuk membuka gerai produk Kabupaten Bandung di Malaysia. Karena pada dasarnya produk-produk kita sangat bagus. Hanya saja, sebagian kita harus tingkatkan packagingnya," ungkapnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Bandung Ungkap Alasan Atlet Lempar Pisau harus Punya Lisensi

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga berharap para pelaku usaha IKM agar tidak berhenti berinovasi dan menjaga komitmennya untuk berwirausaha. Sebab pihaknya akan mendorong semaksimal mungkin agar para pelaku IKM di Kabupaten Bandung semakin maju dan naik kelas.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x