Pj Wali Kota Bandung Ungkap Alasan Atlet Lempar Pisau harus Punya Lisensi

- 20 Oktober 2023, 19:30 WIB
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat audiensi bersama BBC (Buah Batu Corps) terkait Lempar Pisau Kreasi Nasional (Lempiknas) di Pendopo Kota Bandung, Jumat 20 Oktober 2023
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat audiensi bersama BBC (Buah Batu Corps) terkait Lempar Pisau Kreasi Nasional (Lempiknas) di Pendopo Kota Bandung, Jumat 20 Oktober 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mendorong agar para atlet olahraga lempar pisau dari pihak berwajib.

Menurut Bambang, lisensi sangat diperlukan agar para atlet lempar pisau menggunakan keahliannya sesuai dengan peruntukan.

"Karena kalau tidak ada izin bahaya. Nanti saya dorong bersama kepolisian seperti apa tahapannya untuk mendapatkan izin," ujarnya saat menerima audiensi bersama BBC (Buah Batu Corps) terkait Lempar Pisau Kreasi Nasional (Lempiknas) di Pendopo Kota Bandung, Jumat 20 Oktober 2023.

Baca Juga: Besok, Ada Aksi Jawa Barat Dukung Palestina, Ini Rute yang Dilalui

Selain itu, Bambang mengapresiasi Lempiknas Kota Bandung.

Bambang menyatakan, olahraga lempar pisau sebagai olahraga petualangan yang membutuhkan konsentrasi penuh.

"Atas nama Pemkot Bandung saya bangga dengan Lempiknas yang baru berdiri sekitar tahun 2021. Ini juga sebagai sarana untuk ajang silaturahmi," ucapnya.

Baca Juga: Kemendagri Dukung Penyempurnaan PP Nomor 36 Tahun 2021 Tentang Pengupahan

Ketua Harian Lempiknas, Agustiar mengungkapkan tujuan dari olahraga lempar pisau yakni ujung pisau bisa menancap pada sasaran dengan menggunakan tenaga yang kuat.

"Olahraga lempar pisau kini kian diminati. Didorong untuk menjadi cabang olahraga nasional. Sekilas mengerikan, ternyata tidak juga. Olahraga ini mengasah konsentrasi sekaligus menghibur masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x