Pemkot Ajak Ulama dan Tokoh Agama di Kota Bandung Dakwahkan Soal Penanganan Sampah

- 13 Oktober 2023, 17:00 WIB
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono bersilaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Balai Kota Bandung, Jumat 13 Oktober 2023.
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono bersilaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Balai Kota Bandung, Jumat 13 Oktober 2023. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono meminta dukungan para ulama dan tokoh agama untuk turut membantu menyelesaikan masalah sampah di Kota Bandung.

Sebab menurut Bambang, para ulama dan tokoh agama memiliki pengaruh yang besar di masyarakat.

"Edukasinya bisa melalui dakwah dan sebagainya. Sosialisasi juga perlu diberikan agar masyarakat paham," ujarnya saat bersilaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Balai Kota Bandung, Jumat 13 Oktober 2023.

Baca Juga: Rumah Sakit hingga Klinik di Kota Bandung Diminta Kelola Sampah Secara Mandiri

Bambang mengatakan, para ulama dan tokoh agama memiliki peran strategis di masyarakat. Tanpa dukungan ulama dan tokoh agama, program pembangunan Pemkot Bandung sulit tercapai.

"Hal yang sedang kondisi darurat itu soal sampah. Ini menjadi sebuah persoalan. Karena kalau mengandalkan pemerintah itu tidak bisa, harus sama-sama diselesaikan," kata Bambang.

Bambang pun mengajak kepada para ulama dan tokoh agama untuk mengajak masyarakat menangani sampah dari sumbernya.

Baca Juga: Rekomendasi Jajaran Batagor yang Enak di Bandung, Cocok untuk Santapan Bersama Keluarga

Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung, Ahmad Suherman menyatakan, siap membantu pemerintah untuk menyukseskan berbagai program unggulan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah