Stadion Persib Siap Dukung Piala Dunia U-17, Dispora: Cuma Ada Masukan Sedikit dari PSSI

- 5 Oktober 2023, 07:00 WIB
Stadion Persib atau Stadion Sidolig siap digunakan sebagai venue latihan Piala Dunia U-17 2023
Stadion Persib atau Stadion Sidolig siap digunakan sebagai venue latihan Piala Dunia U-17 2023 /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjamin Stadion Persib atau Sidolig aman dan nyaman untuk digunakan latihan para pemain sepakbola yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto.

Eddy Marwoto menyampaikan bahwa kesiapan dan kelayakan Stadion Persib Sidolig menjadi tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-17 2023 dipastikan dari hasil inspeksi FIFA maupun PSSI selaku LOC.

"Untuk persiapan, Kota Bandung dinilai sudah siap menjadi tempat latihan para atlet. Mulai dari rumput, locker room, press room, sarana penunjang lainnya seperti pintu masuk stadion, halaman menuju stadion. Prinsipnya kita sudah dinilai baik oleh FIFA dan PSSI," ungkap Eddy, Rabu 4 Oktober 2023.

Baca Juga: FIFA Dukung Kereta Cepat Whoosh Jadi Transportasi Andalan Piala Dunia U-17, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Namun Eddy menuturkan ada sedikit masukan dari PSSI berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama tim LOC untuk merapikan area parkir dan pengecatan dinding Stadion Persib Sidolig yang sudah mulai pudar.

"Tidak banyak, ada beberapa yang pudar. Dicat lagi supaya kelihatan lebih segar. Tapi secara keseluruhan, masih dinilai baik dan siap untuk digunakan latihan pendamping," ujarnya.

Saran dan masukan dari PSSI tersebut menurutnya akan bisa segera ditindaklanjuti karena masih bisa dijangkau anggaran milik Dispora Kota Bandung.

"Pengecatan juga tidak terlalu berat karena tidak semua sudut atau bangunan yang harus dicat. Sebab itu masih revitalisasi dari PUPR," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Bandung Matangkan Persiapan Piala Dunia U17

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x