Ema Bilang Jalan Cimincrang Akses ke Al Jabbar Tak Mungkin Diperlebar: Uang dari Mana?

- 4 Oktober 2023, 18:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna meninjau Masjid Raya Al Jabbar
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna meninjau Masjid Raya Al Jabbar /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan Jalan Cimincrang, Gedebage tidak mungkin diperlebar untuk menyiasati kemacetan lalu lintas pengunjung Masjid Raya Al Jabbar.

Menurut Ema Sumarna, kondisi Jalan Cimencrang yang menjadi salah satu akses jalur menuju Masjid Raya Al Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dari arah Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung masih normal dan layak.

"Soal Jalan Cimincrang, saya pikir masih normal-normal saja. Baik itu yang Jalan Cimincrang, kemudian juga jalan yang masuk ke GBLA. Itu menurut saya masih sangat layak. Jadi masih cukup representatif akses jalan ke sana," ujar Ema, Selasa 3 Oktober 2023.

Baca Juga: Jalan Gerbang Komplek Pondok Hijau Bandung Sedang Diperbaiki, Penutupan Jalan Diberlakukan, Ini Alternatifnya

Ema pun menekankan terkait upaya pelebaran Jalan Cimincrang tidak mungkin dilakukan. Alasannya karena kondisi jalan tersebut saat ini sangat berdekatan dengan tempat tinggal warga.

"Tidak mungkin kita melebarkan Jalan Cimincrang, rumahnya udah pepet-pepetan ke jalan gitu," tutur dia.

Baca Juga: Persib Dapat Tambahan Kekuatan Jelang Lawan Persebaya Surabaya

Bahkan Ema menyampaikan bahwa jika dikalkulasikan anggaran pembangunan untuk memperlebar Jalan Cimincrang dengan kondisi tersebut akan menelan dana sangat tinggi.

"Mau uang berapa yang harus kita keluarkan? Kita tidak punya dana untuk itu. Kalau menurut saya, tidak mungkin membebaskan dan melebarkan Jalan Cimincrang. Berapa ratus miliar uang harus keluar," beber Ema.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x