Pj Wali Kota Bandung Sambut Baik Peresmian KA Whoosh Karena Akan Gairahkan Ekonomi Kota Bandung

- 3 Oktober 2023, 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2023. /BPMI/

PRFMNEWS - Kereta Cepat Jakarta Bandung dengan nama Whoosh akhirnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 2 Oktober 2023. Jokowi pun langsung kembali menjajal kereta cepat pertama di Indonesia dan Asean itu dari Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang dan dilanjutkan menaiki KA Feeder ke Stasiun Bandung.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyambut baik hadirnya KA Whoosh ini karena sangat diyakini bisa meningkatkan perekonomian kota Bandung.

"Ini menggairahkan kembali industri di Kota Bandung. Mulai dari pariwisata, UMKM dan sebagainya," ungkap Bambang di Stasiun Bandung, Senin 2 Oktober 2023.

Baca Juga: Jokowi: Kereta Cepat Whoosh Memang Hal Baru Tapi Tak Perlu Takut Mengadopsi dan Jangan Anti Kritik

Menurut Bambang, kehadiran Whoosh akan bermanfaat bagi Kota Bandung karena akan memudahkan mobilitas warga.

"Tentunya kebermanfaatan moda transportasi ini bisa memberikan nilai positif," tuturnya.

Soal intergrasi transportasi, Bambang mengaku tengah berkoordinasi dengan Provinsi Jawa Barat untuk memanfaatkan momentum ini.

"Ini terus dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Ada juga direncanakan sebelumnya seperti BRT, LRT, segala macam ini harus persiapkan lebih baik," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah