Polres Cimahi Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air untuk Masyarakat di Wilayah yang Mengalami Kekeringan

- 23 September 2023, 13:00 WIB
Peresmian bantuan sumur bordan pompa air dari Polres Cimahi di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Sabtu 23 September 2023
Peresmian bantuan sumur bordan pompa air dari Polres Cimahi di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Sabtu 23 September 2023 /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Polres Cimahi memberikan bantuan berupa sumur bor dan pompa air untuk masyarakat yang tinggal di wilayah yang mengalami kekeringan imbas musim kemarau.

Wakapolres Cimahi Kompol Bima Gunawan mengatakan, bantuan sumur bor dan pompa air dari Polres Cimahi telah diberikan kepada masyarakat di dua titik.

Titik pertama di daerah Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Titik kedua di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Makan Ayam Goreng Suharti Sebabkan 10 Orang Alami Luka Bakar

"Program sumur bor dan bantuan pompa air ini merupakan program dari Kapolri. Polres Cimahi ikut mengakomodir program ini. Ini juga merupakan bagian dari program Polri Peduli Lingkungan," kata Bima saat ditemui usai penyerahan bantuan sumur bor dan pompa air di Kelurahan Padasuka, Sabtu 23 September 2023 pagi.

Dipaparkan Bima, berdasarkan hasil pemantauan selama musim kemarau di bulan September 2023 ini, ada banyak sumber mata air di wilayah Cimahi dan Bandung Barat yang mengalami kekeringan.

Peresmian bantuan sumur bordan pompa air dari Polres Cimahi di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Sabtu 23 September
Peresmian bantuan sumur bordan pompa air dari Polres Cimahi di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Sabtu 23 September BUDI SATRIA/PRFM

Kedepannya, Polres Cimahi akan kembali memberikan bantuan sumur bor dan pompa air ke titik-titik wilayah yang mengalami kekeringan.

Baca Juga: Per September 2023, Aliran Modal Asing yang Masuk ke Indonesia Capai Rp1,67 Triliun

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x