Bambang Tirtoyuliono Jadi Pj Wali Kota Bandung, Ema Sumarna: Beliau Adalah Kawan

- 16 September 2023, 20:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna / Instagram @emasumarna_

PRFMNEWS - Bambang Tirtoyuliono resmi ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menggantikan Wali Kota Bandung non aktif Yana Mulyana yang masa jabatannya berakhir pada 20 September 2023.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengaku mengenal baik sosok Bambang Tirtoyuliono sebagai kawan. Saat ini, Bambang menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

"Kebetulan kita juga mengenal beliau, Pak Bambang sebagai kawan. Sekarang menjadi 'dunungan' (pimpinan) kita. saya yakin kami di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyambut gembira pimpinan ini," ungkap Ema Sumarna, Jumat 15 September 2023.

Baca Juga: Profil dan Rekam Jejak Bambang Tirtoyuliono yang Kini Menjabat Pj Wali Kota Bandung

Ema Sumarna yang mengetahui Bambang Tirtoyuliono akan dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pada Rabu 20 September 2023 mengucapkan syukur atas penunjukkan sosok pria kelahiran Bandung, 10 Juli 1966 itu.

"Kita bersyukur dalam waktu dekat ini tanggal 20 akan dilakukan pelantikan," ucap Ema Sumarna.

Baca Juga: Jadwal Baru LRT Jabodebek Per 16 September, Jumlah Perjalanan Ditambah dan Headway Makin Singkat

Ema berharap hadirnya Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono maka roda pemerintahan di Kota Bandung bisa berjalan lebih cepat.

"Mudah-mudahnya hadir pak Bambang sebagai Pj Wali Kota Bandung akan cepat membimbing kami dalam proses penyelenggaraan pemerintah kota, supaya jauh lebih baik lagi," ungkapnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah