TPA Sarimukti Kebakaran: Sekolah Diliburkan, Pemulung Diminta Jangan Dulu Bekerja untuk Sementara

- 24 Agustus 2023, 12:12 WIB
Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan di Mapolres Cimahi usai rapat kooordinasi terkait pemadaman kebakaran TPA Sarimukti, Kamis 24 Agustus 2023
Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan di Mapolres Cimahi usai rapat kooordinasi terkait pemadaman kebakaran TPA Sarimukti, Kamis 24 Agustus 2023 /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sarimukti di Kecamatan Cipatatat, Kabupaten Bandung Barat berdampak ke berbagai hal, termasuk pendidikan dan mata pencaharian warga setempat.

Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, sekolah yang berada di dekitaran TPS Sarimukti sudah diliburkan Sejak Selasa, 22 Agustus 2023.

"Per tanggal 22 Agustus 2023, saya mengeluarkan SK Darurat Bencana," ujarnya usai Rapat Koordinasi Penanganan Bencana Kebakaran TPA Sarimukti di Mapolres Cimahi, Kamis 24 Agustus 2023 pagi.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lawan Thailand di Babak Semifinal Piala AFF U-23 Hari Ini

Keputusan untuk meliburkan sekolah, kata Hengky Kurniawan, berkaitan dengan asap yang mengepul dari TPA Sarimukti mengganggu aktivitas dan kesehatan masyarakat.

Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan di Mapolres Cimahi dalam rapat koordinasi penanganan kebakaran TPA Sarimukti, Kamis 24 Agustus 2023
Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan di Mapolres Cimahi dalam rapat koordinasi penanganan kebakaran TPA Sarimukti, Kamis 24 Agustus 2023 BUDI SATRIA/PRFM

Selain itu, Hengky Kurniawan menegaskan bahwa Pemkab Bandung Barat yang menetapkan larangan sementara bagi para pemulung yang biasanya bekerja di TPA Sarimukti.

"Pemkab Bandung Barat akan menyediakan bantuan kebutuhan sehari-hari bagi pemulung yang tidak bisa bekerja karena kebakaran TPA Sarimukti," jelasnya.

Baca Juga: Persib All Stars Bakal Bertanding Lawan Borussia Dortmund Legends di Bandung

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x