Usung Misi UMKM Naik Kelas, IMA Bandung Kolaborasi dengan Pegadaian

- 23 Agustus 2023, 20:01 WIB
Indonesia Marketing Association (IMA) Monthly Sharing ke-16. Rabu, 23 Agustus 2023 di Pegadaian Kantor Wilayah X, Jalan Pungkur, Kota Bandung
Indonesia Marketing Association (IMA) Monthly Sharing ke-16. Rabu, 23 Agustus 2023 di Pegadaian Kantor Wilayah X, Jalan Pungkur, Kota Bandung /Dok PRFM



PRFMNEWS - Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Bandung berkolaborasi dengan Pegadaian Kantor Wilayah X Bandung untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk naik kelas.

Presiden IMA Chapter Bandung Dr. Lina Auliana mengatakan, salah satu program kerja IMA yakni memberikan literasi terhadap para UMKM agar memahami memasarkan produk menggunakan ilmu digital marketing.

"Bagaimana memasarkan produk di era digitalisasi itu sangat penting. Bagaimana menciptakan pasar, membuat orang yang tadinya tidak aware mencapai aware. Dari tidak suka menjadi suka. Serta pemilihan media sosial yang relevan untuk memasakan produk juga sangat penting dalam ilmu digital marketing," paparnya dalam kegiatan Indonesia Marketing Association Monthly Sharing ke-16 dengan tema 'Kreatif Marketing Menciptakan Sales yang Kreatif dan Digital Selling' di Pegadaian Kantor Wilayah X, Jalan Pungkur, Kota Bandung, Rabu 23 Agustus 2023.

Presiden IMA Chapter Bandung Dr. Lina Auliana di Kantor Pegadaian Bandung, Rabu 23 Agustus 2023
Presiden IMA Chapter Bandung Dr. Lina Auliana di Kantor Pegadaian Bandung, Rabu 23 Agustus 2023 Dok PRFM

Selain itu, lanjut Lina, IMA Chapter Bandung turut mengusung misi mengubah mindset masyarakat yang masih menganggap Pegadaian merupakan tempat hanya untuk menggadaikan barang.

"Harus diketahui bahwa produk-produk Pegadaian itu sangat banyak dan bermanfaat bagi masyarakat. Target pasarnya ada mahasiswa, pelaku UMKM, akademisi, hampir semua kalangan," jelasnya.

Deputi Bisnis PT Pegadaian Kantor Wilayah Bandung Eko Suprianto menambahkan, saat ini Pegadaian terus melakukan pengembangan, khususnya dengan para pelaku UMKM.

Indonesia Marketing Association (IMA) Monthly Sharing ke-16, 'Kreatif Marketing Menciptakan Sales yang Kreatif dan Digital Selling'
Indonesia Marketing Association (IMA) Monthly Sharing ke-16, 'Kreatif Marketing Menciptakan Sales yang Kreatif dan Digital Selling' Dok PRF

Salah satu pengembangan yang saat ini dikebut Pegadaian yakni menggelar pelatihan digital marketing secara rutin bagi para pelaku UMKM.

"Kita ingin membuat UMKM di Indonesia naik kelas. Digital marketing sangat dibutuhkan oleh UMKM. Pegadaian bisa menjadi jembatan bagi para pelaku UMKM untuk belajar digital marketing," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x