Ema Sumarna Beberkan Sederet Prestasi dan Permasalahan Kota Bandung dalam 5 Tahun Terakhir

- 17 Agustus 2023, 13:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengungkap sejumlah keberhasilan yang menjadi catatan prestasi yang telah diraih Pemkot Bandung dalam lima tahun terakhir. Tak hanya prestasi, Ema juga membeberkan sederet permasalahan utama yang dalam lima tahun terakhir hingga kini masih dihadapi dan akan diselesaikan pihaknya.

Sejumlah prestasi dan permasalahan ini diungkapkan Ema Sumarna usai melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia Tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota, Kamis 17 Agustus 2023.

Terkait prestasi, Ema menguraikan dalam 5 tahun terakhir, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berhasil mencapai beberapa target pembangunan seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang telah mencapai 82,50, Angka Rata-rata Lama Sekolah 11 tahun, Angka Harapan Hidup (74,75 tahun), Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) sebesar 5,41% dan Cakupan Pelayanan Air Minum (85,14%).

Baca Juga: Pimpin Upacara 17 Agustus di Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna Ajak Warga Teruskan Perjuangan para Pejuang

"Berkat kebersamaan semua pihak, tantangan tersebut telah disikapi secara proporsional sesuai dengan kapasitas, kompetensi dan tugas fungsi serta tanggung jawab masing-masing," kata Ema.

Sebagai wujud keberhasilan terhadap kinerja yang sudah dilaksanakan, ujar Ema, Pemkot Bandung meraih sebanyak 387 penghargaan mulai yang berskala Regional, Nasional, maupun Internasional.

Dengan rincian, keberhasilan dalam melaksanakan Misi Bandung Unggul sebanyak 242 penghargaan, Misi Bandung Nyaman sebanyak 104 penghargaan, Misi Bandung Sejahtera 32 penghargaan, dan Misi Bandung Agamis sebanyak 9 penghargaan.

Baca Juga: FOTO Suasana 3 Menit untuk Indonesia di Simpang 5 Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x