Polresta Bandung Terapkan Perubahan Materi Ujian Praktik SIM C Mulai Hari ini

- 7 Agustus 2023, 12:30 WIB
Lintasan Ujian Praktik SIM Berubah di Kabupaten Bandung, Minggu 6 Agustus 2023
Lintasan Ujian Praktik SIM Berubah di Kabupaten Bandung, Minggu 6 Agustus 2023 /Instagram @polrestabandung

PRFMNEWS - Polresta Bandung memberlakukan perubahan layout lintasan ujian praktik pembuatan SIM C untuk sepeda motor mulai hari ini, Senin 7 Agustus 2023.

Ada empat materi ujian praktek yang lebih mudah dan sederhana di mana pemohon SIM C motor di Satpas wilayah Kabupaten Bandung akan tes berkendara melewati lintasan rintangan.

"Untuk ujian baru yang mulai Senin, akan ada perubahan lintasan yang kini menjadi sebuah sirkuit, dan mengakomodasi empat materi ujian praktik," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Materi Ujian Praktik SIM C Berubah, Ini Bocoran 5 Rintangan Terbaru dan Batas Kecepatan yang Ditetapkan

Kusworo menjelaskan, pada materi lama, ada rute materi zig-zag dan lintasan membentuk angka 8. Dua bentuk lintasan tersebut mulai hari ini diganti dengan jalur lintasan bentuk S.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom menambahkan bahwa perubahan lintasan pada ujian praktik pembuatan SIM C di Polresta Bandung telah siap.

"Untuk perubahan uji praktik SIM di Polresta Bandung sudah siap. Kalau tidak ada perubahan akan diresmikan Kapolda Jabar," ujar Anom.

Baca Juga: Tak Hanya di Kota Bandung, Lintasan Ujian Praktik SIM juga Berubah di Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x