Damkar Kabupaten Bandung Bantu Warga Evakuasi Biawak yang Masuk Rumah di Cikancung

- 4 Agustus 2023, 10:30 WIB
Anggota Damkar Kabupaten Bandung perlihatkan biawak yang berhasil dievakuasi di sebuah rumah di Cikancung Kabupaten Bandung.
Anggota Damkar Kabupaten Bandung perlihatkan biawak yang berhasil dievakuasi di sebuah rumah di Cikancung Kabupaten Bandung. /Disdamkar Kabupaten Bandung/

PRFMNEWS - Tugas dari pemadam kebakaran (Damkar) kini bukan hanya memadamkan api. Tapi kini damkar bisa dimintai bantuan untuk melakukan evakuasi hewan yang masuk rumah hingga melepas cincin yang sulit dilepas.

Di Kabupaten Bandung, Damkar dimintai bantuan untuk mengevakuasi biawak yang masuk rumah di Kampung Warung Lega, Desa Tanjunglaya, Kecamatan Cikancung.

Mengutip keterangan di instagram resmi Disdamkar Kabupaten Bandung, warga yang tak bisa mengevakuasi biawak menghubungi damkar agar bisa mengevakuasi biawak tersebut pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Baca Juga: Damkar Bantu Cari Cincin Nikah Warga Bandung yang Masuk Gorong-gorong

Menerima laporan dari warga itu, anggota Damkar dari Pos Cicalengka dengan sigap merespon dan langsung meluncur ke lokasi yang dimaksud untuk melakukan evakuasi biawak yang masuk rumah itu.

"Disdamkar Kabupaten Bandung menerima laporan terkait adanya biawak masuk rumah. Tim rescue dari Pos Cicalengka Disdamkar Kabupaten Bandung langsung bergerak untuk mengevakuasi biawak tersebut," tulis keterangan @disdamkar_kab_bdg dilihat prfmnews.id Jumat, 4 Agustus 2023.

Tak perlu waktu lama akhirnya biawak yang masuk rumah itu bisa dievakuasi dan diamankan oleh petugas damkar tanpa luka sedikit pun.

Baca Juga: Menjadi Pemadam Kebakaran Merupakan Panggilan Jiwa

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x