Jasa Marga Masih Tunggu Persetujuan BPJT untuk Pembukaan Exit Tol KM 149

- 25 Juli 2023, 10:20 WIB
Ilustasi Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung
Ilustasi Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung /Dok Jasa Marga

PRFMNEWS - Pihak Jasa Marga menegaskan bahwa pihaknya masih belum membuka exit tol KM 149 Gedebage pada ruas jalan tol Padaleunyi. Hal ini disampaikan seiring adanya kabar bahwa exit tol yang dinantikan warga Bandung Timur dibuka pada 24 Juli 2023.

"Sehubungan dengan beredarnya informasi terkait pengoperasian fungsional (sementara) akses Km 149 Ruas Tol Padaleunyi mulai 24 Juli 2023, bersama ini kami sampaikan bahwa informasi tersebut tidak tepat," tulis Jasa Marga dalam keterangan yang diterima prfmnews.id.

Saat ini, Jasa Marga masih melakukan koordinasi dan berbagai persiapan untuk pembukaan exit tol KM 149 dan masih menunggu persetujuan dari Badan Pengatur Jalan Tol (PBJT) Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Beredar Kabar Gerbang Tol KM 149 Gedebage Dibuka 24 Juli, Jasa Marga Buka Suara

"Saat ini Jasa Marga masih melakukan koordinasi dan persiapan sebelum nantinya dapat dioperasikan fungsional (sementara) akses Km 149 Ruas Tol Padaleunyi berdasarkan persetujuan Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR," lanjut keterangan itu.

Disampaikan juga dalam keterangan itu bahwa Jasa Marga sangat mendukung operasional exit tol KM 149 dan terus melakukan upaya pemenuhan kelayakan operasional jalan akses km 149

"Jasa Marga juga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk terus mendukung pemenuhan kelayakan operasional jalan akses km 149 Ruas Tol Padaleunyi tersebut sebelum nantinya diserahterimakan oleh Kementerian PUPR kepada Jasa Marga untuk dapat beroperasi secara penuh," tutup keterangan tersebut.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x