Bersama Mahasiswa UIN, Pemdes Citapen Bandung Barat Gelar Pawai Obor

- 19 Juli 2023, 09:45 WIB
Pawai Obor di Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat Selasa, 18 Juli 2023.
Pawai Obor di Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat Selasa, 18 Juli 2023. /Lidya Marliana/

PRFMNEWS - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H, MUI Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat beserta Pemerintah Desa (Pemdes) Citapen bersama sejumlah mahasiswa UIN Bandung menggelar pawai obor pada Selasa, 18 Juli 2023 malam.

Acara yang dihadiri oleh ribuan warga Citapen mulai dari anak-anak, remaja, serta orang tua ini berpusat di kantor Kecamatan Citapen.

Kepala Desa Citapen Iwan Kristiawan mengatakan, pawai obor gabungan ini adalah acara pertama yang digelar di Desa Citapen.

Baca Juga: Rp18 Miliar Bonus Produksi Panas Bumi 2023 Disalurkan ke 48 Desa di Kabupaten Bandung

"Dari dulu belum ada pawai obor gabungan satu desa, biasanya pawai obor dilangsungkan oleh masing-masing RW atau majelis," ujarnya ditemui di sela-sela acara pawai obor.

Ketua pelaksana kegiatan,Ahmad Abqori mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini ialah untuk menjalin silaturahmi kepada seluruh tokoh masyarakat di desa Citapen.

Ia juga berharap seluruh masyarakat Citapen dapat menjadi pribadi-pribadi yang lebih beriman, bertakwa, dan kembali lagi pada ajaran-ajaran Allah SWT.

Baca Juga: Viral di TikTok, Reaksi Bule Kaget dan Kasihan Saat Tahu Rata-rata Gaji Orang Indonesia

"Semoga dapat meningkatkan ghairah umat Islam desa Citapen, untuk tetap menjalin silaturahmi kepada para tokoh dan ulama setempat," pungkasnya.*** (Lidya Marliana)

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah