Liburan ke Observatorium Bosscha Lembang, Ada Wisata Edukasi Astronomi dalam Bentuk Pameran

- 27 Juni 2023, 22:06 WIB
Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha /Instagram.com/Qbosschaobservatory/

 


PRFMNEWS - Observatorium Bosscha, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, mengadakan program kunjungan wisata edukasi astronomi yang dikemas dalam pameran sejarah.

Pameran Sejarah Observatorium Bosscha Bandung ini dibuka untuk umum pada momen liburan sekolah dan long weekend Idul Adha 2023.

Jadwal mengunjungi pameran di Bosscha ini dibuka hanya setiap hari Sabtu mulai 1 Juni 2023. Agenda ini digelar setelah Bosscha ditutup untuk publik sejak Maret 2020.

Baca Juga: Kembangkan Kurikulum Astronomi ITB, Direktur Observatorium Bosscha Raih Penghargaan Royal Astronomical Society

"Mulai Sabtu ini, kita hadirkan program yang lebih banyak menggali tentang sejarah keobservatoriuman di Bosscha ini. Apalagi kan Bosscha sudah berusia 100 tahun di 2023 ini," kata Staf Observatorium Bosscha Yatny Yulianty, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Pengunjung yang ikut program ini, ujar Yatny, akan diarahkan masuk ke dalam ruang pameran untuk menjelajahi objek-objek dari koleksi Observatorium Bosscha.

Pengunjung juga akan disuguhkan dengan penjelasan tentang peran situs observatorium serta objek tersebut dalam studi penentuan waktu, survei, dan astronomi yang telah dijalankan observatorium selama 100 tahun berdiri.

Baca Juga: Ridwan Kamil Siapkan Observatorium Bosscha Menjadi Kawasan Cagar Budaya

Pengunjung juga dapat mempelajari sejarah keobservatoriuman, evolusi instrumen, dan metode pengamatan astronomi dalam topik penelitian yang dilakukan di Observatorium Bosscha.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x