Keren! Kelurahan Sukamiskin Terbaik se-Jabar, Melaju ke Tingkat Nasional

- 27 Juni 2023, 19:00 WIB
  Keren! Kelurahan Sukamiskin Terbaik se-Jabar, Melaju ke Tingkat Nasional
Keren! Kelurahan Sukamiskin Terbaik se-Jabar, Melaju ke Tingkat Nasional /



PRFMNEWS - Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung keluar sebagai kelurahan terbaik pada lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM Desa) Provinsi Jawa Barat, Senin 26 Juni 2023.

Dengan hasil tersebut, maka Kelurahan Sukamiskin akan mewakili Provinsi Jawa Barat dan berhak melaju ke lomba desa dan kelurahan Tingkat Nasional bersama Desa Cinta Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut

Kelurahan Sukamiskin berhasil mengalahkan saingannya dari berbagai kota di Jawa Barat. Sementara Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi menjadi terbaik kedua, disusul Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi di urutan ketiga.

Baca Juga: Cerita Warga Sukamiskin Kota Bandung Sukses Olah Sampah di Rumah

Kelurahan Sukamiskin hadir dengan berbagai inovasi diantaranya pengelolaan sampah terpadu di TPST Simpangsari RW 01, Kampung Takakura RW 09, Seni Tani RW 14, Buruan Sae Banjirsari RW 02, Java Cadle Art RW 17, Korea (Kolam Retensi Air) Sanimas RW 17 dan Posyandu Manggis RW 17.

Lurah Sukamiskin, Farida Agustini menyampaikan rasa bangganya dan rasa syukurnya, atas hasil ini dan tentunya semua ini berkat dukungan dari berbagai pihak.

"Terima kasih atas dukungannya serta memberikan kepercayaan kepada kelurahan Sukamiskin untuk dapat mewakili Jawa Barat dalam lomba desa dan kelurahan tingkat nasional tahun 2023," ujarnya dilansir dari Instagram Kelurahan Sukamiskin @kel_sukamiskin.

Baca Juga: Manfaatkan Gibrik Mini, Pemkot Bandung Belajar dari Pemkab Banyumas Soal Pengelolaan Sampah

Sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM Desa) Provinsi Jawa Barat telah melakukan verifikasi lapangan terhadap peserta 3 besar lomba desa/kelurahan tersebut pada tanggal 19 hingga 21 Juni 2023.

Dalam akun instagram @dpmdesajabar tersebut, DPM Desa Provinsi Jawa Barat juga sekaligus mengumumkan para urutan pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x