Ada Warga Cimaung Terkonfirmasi Positif Covid-19, Objek Wisata Gunung Puntang Tutup Sementara

- 18 Agustus 2020, 21:04 WIB
ILUSTRASI virus corona Covid-19.*
ILUSTRASI virus corona Covid-19.* /pixabay



PRFMNEWS
– Objek Wisata Gunung Puntang yang berada di Desa Campakamulya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ditutup sementara sejak Selasa 18 Agustus 2020.

Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan Perum Perhutani, Tedi Sumarto mengatakan, kebijakan penutupan sementara objek wisata Gunung Puntang dilakukan sebagai langkah antisipasi setelah adanya warga Cimaung yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Betul, wisata Gunung Puntang ditutup sementara. Tadi pagi (Selasa 18 Agustus 2020) kami dapat informasi dari Muspika Cimaung, bahwa di Kecamatan Cimaung itu ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” terangnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 18 Agustus 2020.

Baca Juga: Resmi Bergabung dengan Spurs, Joe Hart Dikontrak 2 Tahun

Dari informasi yang diterima Perum Perhutani dari Forum Komunikasi Pimpinan (Muspika) Kecamatan Cimaung, ada satu kasus baru warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ditambahkan Tedi, penutupan objek wisata Gunung Puntang akan diberlakukan selama 14 hari ke depan.

“Kita mengikuti aturan untuk penutupan objek wisata Gunung Puntang sebagai pencegahan Covid-19 yakni selama dua minggu (14 hari). Tapi jika misalnya dalam satu minggu ke depan ada informasi terbaru dari Muspika bahwa wilayah Cimaung aman dari Covid-19, maka kita akan langsung buka kembali,” pungkasnya.

Adapun dari peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung, pada Selasa 18 Agustus 2020 terdapat 4 kasus positif aktif dan 2 kasus suspek di wilayah Kecamatan Cimaung.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x