Pelaku UMKM Wajib tahu! Ini Jadwal, Syarat, Lokasi Layanan Sakedap Keliling di Kota Bandung

- 7 Juni 2023, 20:40 WIB
Layanan Sakedap Keliling Kota Bandung periode Juni 2023
Layanan Sakedap Keliling Kota Bandung periode Juni 2023 /

PRFMNEWS – Cara mendapatkan nomor induk berusaha (NIB) bagi para pelaku UMKM di Kota Bandung kini semakin mudah dengan hadirnya layanan Sakedap (Sarana Anjungan Kemudahan Perizinan) Goes To Bandung 10.000 NIB.

Layanan Sakedap keliling untuk membuat NIB secara gratis kini hadir di seluruh kecamatan di Kota Bandung secara bergilir dalam upaya mengejar target 10.000 NIB.

Jadwal, lokasi dan syarat membuat NIB melalui layanan Sakedap keliling tanpa biaya ini diumumkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung.

Baca Juga: Bahagianya Warga Kampung Panganambala Bisa Merasakan Daging Kurban Setelah 39 Tahun

Sakedap adalah layanan bantuan untuk para pelaku UMKM perseorangan dengan risiko rendah yang kesulitan dalam proses perizinan. Melalui Sakedap, mereka akan lebih mudah memperoleh pelayanan NIB.

“NIB ini banyak manfaatnya bisa digunakan untuk mengembangkan usaha, bisa dipakai persyaratan untuk menyimpan produknya di supermarket/minimarket,” kata Sub Koordinator Penyelenggaraan Pelayanan Penanaman Modal DPMPTSP Deden Rusyana, Rabu 7 Mei 2023.

“Kami juga bekerja sama dengan Kemenag untuk membantu mendapatkan sertifikasi halal," sambungnya.

Baca Juga: KEREN! Putri Ariani Asal Indonesia Sukses Raih Golden Buzzer di America's Got Talent

Deden menambahkan, layanan Sakedap keliling kecamatan di Kota Bandung ini diadakan untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, serta kenyamanan masyarakat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x