Ribuan Warga Bandung Padati Kawasan CFD Dago yang Akhirnya Dibuka Lagi Pasca Pandemi

- 5 Juni 2023, 06:30 WIB
Suasana Car Free Day (CFD) Dago Minggu, 4 Juni 2023.
Suasana Car Free Day (CFD) Dago Minggu, 4 Juni 2023. /prfmnews/

PRFMNEWS - Warga Bandung antusias saat digelarnya kembali Car Free Day (CFD) di Jalan Ir H Djuanda (Dago), Kota Bandung, pada Minggu, 4 Juni 2023.Hal tersebut bisa dilihat dengan terlihatnya ribuan orang memenuhi kawasan CFD Dago.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang kembali dibuka setelah tiga tahun lebih ditiadakan karena adanya pandemi COVID-19.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pelaksanaan CFD Dago digelar setelah adanya kesepakatan antara pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama TNI, Polri, dan kejaksaan. Dia menilai masyarakat antusias untuk mengikuti HBKB.

Baca Juga: Setelah Dago, Pemkot Bandung Buka Opsi Gelar CFD di Asia Afrika

"Kita di sini sangat senang sekali melihat antusiasme masyarakat ya, secara bertahap mulai dari jam 06.00 WIB pagi, puncaknya nanti jam 08.00-09.00 WIB, acara CFD (car free day) ini sudah mulai dinikmati," kata Ema seperti dikutip PRFMNEWS dari ANTARA, Senin, 5 Juni 2023.

Tampak terlihat juga, ratusan petugas gabungan dari Satpol PP, Dishub, dan Polisi Lalu Lintas yang menjaga ketat pelaksanaan CFD. Mereka menghalau para PKL yang mencoba membuka lapak di kawasan tersebut.

Menurut Ema, pihaknya bersama instansi lain menyepakati agar HBKB diadakan hanya dua kali setiap bulan, yakni pekan pertama dan pekan keetiga. Dia mengatakan HBKB tersebut bukan hanya dinikmati oleh warga Bandung saja, melainkan warga dari luar daerah.

Baca Juga: Disbudpar Kabupaten Bandung Sosialisasi Event Mendatang Lewat 'Bedaskeun' di CFD Dago

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x