Tekan Kasus Kejahatan, Pemkot Bandung akan Tambah CCTV dan Penerangan Jalan

- 26 Mei 2023, 07:40 WIB
Ilustrasi CCTV di Kota Bandung.
Ilustrasi CCTV di Kota Bandung. /Antara/Indrianto Eko Suwarso/

PRFMNEWS – Baru-baru ini sejumlah kasus kejahatan pada malam hari yang dilakukan anggota geng motor terjadi di Kota Bandung hingga mengakibatkan sejumlah korban luka.

Guna menekan angka kasus kriminal serupa maupun lainnya tak lagi terjadi, Pemkot berupaya menambah kamera pengawas (CCTV) dan lampu penerangan jalan umum (PJU).

Usulan penambahan CCTV dan lampu penerangan jalan umum untuk meminimalkan aksi kejahatan termasuk anarkisme dari anggota geng motor disampaikan Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Baca Juga: Pemkot Angkat Bicara Terkait Kasus SMAN 21 Bandung Gagal Study Tour Lantaran Uang Dibawa Kabur Pihak Ketiga

"Haruslah itu (menambah CCTV dan PJU), kami akan coba terus usulkan pada dewan (DPRD Kota Bandung) yang terhormat, kebutuhan akan ini adalah suatu keniscayaan," kata Ema Sumarna, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Menurut Ema, keperluan akan CCTV dan lampu penerangan jalan itu akan sangat membantu mekanisme pengawasan yang tidak akan terjangkau jika hanya mengandalkan indera manusia saja.

Apalagi, tambahnya, jumlah personel keamanan yang di Kota Bandung saat ini masih tergolong terbatas dan perlu dukungan lebih besar.

Baca Juga: Diisukan Dilaporkan ke KPK, Bupati Bandung Dadang Supriatna Tanggapi Santai

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x