Menhub Beri Lampu Hijau untuk Reaktivasi Jalur Kereta Api di Madura

- 25 Mei 2023, 19:00 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan pihaknya mendukung rencana mengaktifkan kembali jalur rel kereta api di Madura.
Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan pihaknya mendukung rencana mengaktifkan kembali jalur rel kereta api di Madura. /Dok Departemen Perhubungan

PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan pihaknya mendukung rencana reaktivasi (mengaktifkan kembali) jalur rel kereta api di wilayah Madura.

Dukungan rencana reaktivasi jalur rel kereta api di Madura ini disampaikan Menhub Budi Karya saat beraudiensi dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Kantor Kemenhub, Jakarta, Rabu 17 Mei 2023.

Dalam audiensi tersebut, Menhub mendengarkan paparan dari Bupati Achmad Fauzi terkait upaya peningkatan pelayanan sarana dan prasarana transportasi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Baca Juga: Update Penambahan Gerbong KRL, Impor Bekas dari Jepang atau Kejar Produksi Sendiri? Ini Kata Erick Thohir

Terkait reaktivasi jalur rel kereta api di Madura kurang lebih sepanjang 200 Km, Menteri Budi menyebut pihaknya akan melakukan kajian.

Kemudian terkait kapan reaktivasi jalur kereta api di Madura ini akan terealisasi, Budi menyatakan selain menunggu hasil kajian mendalam, juga menunggu pihak swasta yang mau bekerja sama.

“Memang di Madura harus dikembangkan angkutan yang lebih massal seperti kereta api. Tetapi ini harus didetailkan lagi studinya dan kami apresiasi jika ada swasta yang mau bekerjasama,” kata Budi.

Baca Juga: Pembangunan Pasar Sehat Banjaran Sesuai RPJMD dan Didukung Kajian Sosial Ekonomi

Adapun terkait pemaparan aspirasi yang disampaikan Bupati Sumenep kepada Menhub selain reaktivasi jalur kereta api, yaitu terkait optimalisasi Bandara Trunojoyo dan pembukaan penerbangan perintis di Madura.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x