Penjelasan Kepsek SMAN 21 Bandung Soal Polemik Study Tour karena Uang Diduga Dibawa Kabur

- 24 Mei 2023, 18:05 WIB
Gedung sekolah SMAN 21 Bandung. Kepsek beri penjelasan soal siswa batal berangkat study tour.
Gedung sekolah SMAN 21 Bandung. Kepsek beri penjelasan soal siswa batal berangkat study tour. /Instagram @sman_21_bandung

 

PRFMNEWS - Kepala Sekolah memberikan penjelasan terkait viral siswa-siswi kelas XI SMAN 21 Kota Bandung batal berangkat study tour ke Yogyakarta hari ini karena uang akomodasi diduga dibawa kabur.

 

Kepala Sekolah SMAN 21 Kota Bandung, Dani Wardani membenarkan bahwa karya wisata (study tour) kelas XI ke Yogyakarta pada 24-26 Mei batal berangkat pada hari ini karena ada permasalah dengan oknum Tour Leader dari pihak travel.

Dikatakannya, oknum tour leader itu diduga membawa kabur uang ratusan juta rupiah yang sudah dibayarkan pihak sekolah untuk akomodasi dan transportasi senilai Rp368.750.000.

Baca Juga: Segera Lapor Bila Terjadi Pungli PPDB, Calo Bisa Dipenjara

"Bahwa tour leader ini, uang dari kita yang ditransfer itu ternyata tidak disetorkan (ke pihak travel) atau dengan kata lain dibawa (kabur) tour leader ini. Jadi yang semula berangkat hari ini jam 4 sore ini, akhirnya kita tunda dulu," kata Dani saat on air Radio PRFM Bandung, Rabu 24 Mei 2023.

Dani juga mengungkapkan, dirinya baru mengetahui bahwa uang akomodasi itu diduga dibawa kabur pelaku pada kemarin. Sehingga pihak sekolah secara mendadak membuat surat undangan kepada orang tua siswa untuk datang ke sekolah pada hari ini.

"Kemarin sudah ada tindak lanjut, karena kabar bahwa uang tersebut itu dibawa oleh (oknum) tour leader saya dapat laporan pukul 11 kemarin, kita sudah konfirmasi ke travelnya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x