Sistem Buka Tutup Diterapkan di Jalur Bandung - Cianjur Pada Arus Balik Lebaran 2023

- 25 April 2023, 12:20 WIB
Ilustrasi rekayasa lalu lintas buka tutup arus di i Jalur Bandung - Cianjur pada arus balik Lebaran 2023
Ilustrasi rekayasa lalu lintas buka tutup arus di i Jalur Bandung - Cianjur pada arus balik Lebaran 2023 /Dok PRFM

PRFMNEWS - Polres Cianjur, Jawa Barat memberlakukan buka tutup satu arah ke Bandung, Senin 24 April 2023. Penerapan sistem buka tutup ini mulai dari Jalan Raya Ciranjang sebagai upaya antisipasi macet total.

Khususnya, di jalur Bandung-Cianjur, seiring tingginya volume kendaraan yang melintas. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso.

Dirinya mengatakan bahwa volume kendaraan meningkat dari kedua arah pada hari kedua Lebaran 2023 sejak pagi hingga siang.

Baca Juga: Jalur Utama Arus Balik Tasikmalaya-Garut Terhambat Akibat Longsor di Salawu

"Kami siagakan seluruh jajaran Lantas untuk membantu petugas di masing-masing pos pam lebaran, tim pengurai macet juga berpatroli di sejumlah titik untuk mengantisipasi terjadinya macet total terutama di jalur Puncak dan Jalan Raya Bandung-Cianjur," ujar dia, dikutip PRFMNEWS dari ANTARA.

Tingginya arus kendaraan yang melintasi jalan ini, karena masih banyak warga yang hendak berkunjung ke sanak saudaranya dan pemudik yang terlambat mudik.

Sehingga jalur mudik Cianjur tepatnya di sepanjang Jalan Raya Bandung-Cianjur. Mulai dari Jalan Raya Sukaluyu, Ciranjang dan Haurwangi, mengalami macet total.

Baca Juga: Perbaikan Jalan di Bandung Barat Dimulai Tahun Ini, Berikut Nilai Proyek serta Sumber Pendanaannya

Akibatnya, laju kendaraan terhenti hingga beberapa puluh menit. Sejumlah pengendara mengaku terjebak macet hingga berjam-jam untuk jarak tempuh hanya beberapa kilometer.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x