Terbaru, 1.241 Pasien Covid-19 di Secapa AD Dinyatakan Sembuh

- 9 Agustus 2020, 15:21 WIB
Ilustrasi virus corona.
Ilustrasi virus corona. /PRFMNEWS

PRFMNEWS - Hingga saat ini sebanyak 1.241 pasien di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa AD) telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Nefra Firdaus mengungkapkan presentase kesembuhan adalah sebesar 94,8 persen dari total konfirmasi Covid-19.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Brno Ceko 2020

Dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa TNI AD, 1.241 di antaranya telah sembuh, sementara 67 orang masih berstatus positif aktif. 

"Dengan semakin bertambahnya pasien Covid-19 yang sembuh membuktikan bahwa penanganan pasien Covid-19 di kelompok Secapa TNI AD semakin memperlihatkan kabar menggembirakan," kata Nefra dikutip dari ANTARA, Minggu 9 Agustus 2020.

Baca Juga: Ini Syarat Madrasah dan Pesantren yang Diperbolehkan Gelar KBM Tatap Muka

Adapun terkait dengan donor darah untuk terapi plasma convalesence terkait penanganan Covid-19, hingga saat ini bertambah menjadi 46 orang.

"Pagi ini tiga perwira mantan Secapa TNI AD mendonorkan plasma darahnya di RSPAD, sehingga total perwira mantan siswa Secapa TNI AD pendoro terapi plasma convalesence berjumlah 46 orang," ucap Nefra.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x