Kasus Sembuh Terus Bertambah, Positif Aktif di Klaster Secapa AD Kota Bandung Tersisa 188 Orang

- 4 Agustus 2020, 15:09 WIB
Gerbang Secapa AD, Jalan Abdul Hamid, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 10 Juli 2020: Per Kamis 23 Juli 2020, sebanyak 146 pasien Covid-19 di Secapa AD Kota Bandung dinyatakan sembuh atau negatif, dan 690 orang lainnya masih positif. /Pikiran-rakyat.com/ADE BAYU INDRA

PRFMNEWS - Kasus sembuh pada klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Kota Bandung kembali bertambah. Menurut Kepala Dinas Penerangan AD Brigjen TNI Nefra Firdaus, sejak Jumat 31 Juli 2020, hingga hari ini, Selasa 4 Agustus terdapat penambahan kasus sembuh sebanyak 27 orang.

Hal ini berdasarkan hasil lab polymerase chain reaction (PCR) yang terus dilakukan kepada orang-orang yang di Secapa AD.

Baca Juga: Tanggapi Video Anji Bersama Hadi Pranoto, Puskakespro: Informasi Menyesatkan Bisa Bunuh Masyarakat

"Hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Jumat 31 Juli sampai dengan pagi ini Selasa 4 Agustus, ada 27 pasien yang dinyatakan negatif," kata Nefra dalam siaran persnya yang diterima prfmnews.id Selasa.

Menurut Nefra, dari 1.308 pasien positif Covid-19 di klaster Secapa AD, sebanyak 1.120 orang atau 85.6 persen sudah dinyatakan negatif atau sembuh. Kini orang yang masih berstatus positif aktif berjumlah 188 orang atau sebanyak 14.4 persen.

Baca Juga: Seorang Wanita WNI Dicari Polisi Malaysia untuk Dalami Kasus Pembunuhan

Sementara itu, Gelombang 1 Donor Plasma Darah untuk Terapi Plasma Convalesence yang terdiri dari 32 Perwira mantan Secapa AD telah dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Senin kemarin.

Gelombang ke-2 Donor Plasma Darah hari ini dilakukan pemeriksaan bebas penyakit menular dan jumlah titer antibodi yang cukup.***

Editor: Rifki

Sumber: TNI AD


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X