Cara Ema Sumarna Wujudkan Ketertiban dan Kenyamanan Kota Bandung Saat Lebaran Idul Fitri 2023

- 21 April 2023, 14:20 WIB
Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna.
Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna. /Diskominfo Kota Bandung



PRFMNEWS - Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna berkomitmen menghadirkan suasana nyaman dan tertib pada momen perayaan Lebaran Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

Upaya Ema Sumarna untuk mewujudkan ketertiban dan kenyamanan di Kota Bandung agar warga dapat merayakan Lebaran Idul Fitri 2023 dan menikmati liburan dengan lebih berkesan.

Ema Sumarna sudah menyiapkan cara tersendiri untuk mewujudkan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat di Kota Bandung saat menikmati momentum Lebaran Idul Fitri 2023.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Diusung PDIP Sebagai Calon Presiden

Cara yang dipilih Ema Sumarna yakni meminta seluruh jajaran di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, baik itu OPD maupun kewilayahan tetap bertugas, hadir bersama masyarakat.

"Saya minta, utamanya bagi Dishub dan Satpol PP, kita turun ke lapangan. Kita hadir di setiap persimpangan jalan, dan juga tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian kota," ucap Ema dalam rapat bersama jajaran OPD Pemkot Bandung, Kamis 20 April 2023 malam.

Ema memerintahkan jajaran OPD yang memiliki tugas pokok fungsi yang berkaitan dengan pelaksanaan Idul Fitri untuk turun pula ke lapangan memantau kondisi.

Baca Juga: Sabtu Besok Ada 1.736 Lokasi Salat Idul Fitri di Kota Bandung

"Untuk DLH (Dinas Lingkungan Hidup), Dinas Kesehatan, PD Pasar, kita pastikan agar kondisi di lapangan baik. Utamanya terkait kebersihan dan kesehatan kota. Pastikan juga Disdagin, DKPP, turut hadir di lapangan," instruksinya.

Untuk memastikan hal itu berjalan sesuai rencana, Ema akan memantau langsung kondisi di lapangan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x