Dadang Supriatna: Jangan Mudik Bersamaan, Gantian Saja

- 19 April 2023, 19:30 WIB
Bupati Bandung, Dadang Supriatna meninjau Pospam Mudik di Nagreg.
Bupati Bandung, Dadang Supriatna meninjau Pospam Mudik di Nagreg. /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyebut jumlah kendaraan pemudik yang melintasi kawasan Nagreg pada hari pertama cuti bersama cukup tinggi.

Hingga sore hari tadi, Dadang mengatakan, tercatat 75 ribu kendaraan pemudik sudah melewati Nagreg mengarah ke Garut dan Tasikmalaya. Angka ini diprediksi meningkat hingga pukul 12 malam.

"Saat ini sudah mencapai 75 ribu kendaraan, mungkin nanti jam 12 malam bisa tembus 100 ribuan lebih," kata Dadang di Pospam Lebaran Dishub Kabupaten Bandung, Nagreg, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Tegas! Dadang Supriatna Larang Pejabat Pemkab Bandung Mudik Pakai Mobil Dinas

Dadang pun mengimbau masyarakat agar tidak mudik bersamaan. Pemudik diminta melihat perkembangan situasi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan ke kampung halaman.

"Jangan mudik bersamaan, gantian saja, kalau situasi macet ya tolong tunda dulu besok, sehingga ada perputaran yang tidak terjadi kemacetan secara total," pintanya.

Pemkab Bandung pun akan mengevaluasi hasil mudik pada tahun ini untuk mencari solusi terbaiknya untuk mengurangi kemacetan pada mudik tahun depan.

Baca Juga: Sudah Disurvei Kepolisian, Exit Tol KM 149 Dibuka untuk Mudik?

"Kalau terjadi stuck, mudah-mudahan tidak lama, sehingga ada langkah manuver untuk masuk ke wilayah Garut dan sekitarnya," tuturnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x