Menara Kembar Masjid Alun-alun Bandung Masih Ditutup Selama Ramadhan 2023, Ini Alasannya

- 26 Maret 2023, 07:10 WIB
Menara kembar masjid Alun-alun Bandung masih ditutup
Menara kembar masjid Alun-alun Bandung masih ditutup /PR/ARMIN ABDUL JABBAR/

PRFMNEWS - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menyampaikan menara kembar Masjid Raya Bandung di komplek Alun-alun Kota Bandung belum bisa dibuka untuk dikunjungi masyarakat umum pada Ramadhan 2023.

Alasan kenapa menara kembar masih ditutup untuk kunjungan umum pada bulan puasa Ramadhan 2023 diungkap Ketua DKM Masjid Raya Bandung Ayi Hasyim Ashari.

Ayi menjelaskan akses naik ke menara kembar Masjid Raya Bandung belum dibuka sehingga masyarakat tidak bisa naik ke puncak menara berlaku sejak pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Pemkot Tegaskan Taman Alun-Alun Bandung Buka Selama Bulan Puasa, Perhatikan Jam Bukanya

Menurut Ayi, setelah dua tahun lebih tak difungsikan, lift di menara Masjid Raya Bandung dipastikan sudah tidak layak digunakan, ditambah beberapa bagian menara juga butuh perbaikan.

"Karena kami mengedepankan faktor keselamatan, jadi kami tutup dulu untuk umum," kata Ayi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 25 Maret 2023.

"Jadi menara itu selama Covid-19 tidak diaktifkan. Tapi, ketika mau diaktifkan itu ternyata banyak komponen-komponen yang memang harus diperbaiki dulu, dan itu biayanya cukup lumayan," tambahnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Larang Kegiatan Bazar Ramadhan 2023 di Kawasan Alun-alun hingga Braga Pendek

Diungkapkan olehnya, DKM Masjid Raya Bandung belum punya cukup dana untuk memperbaiki lift dan bagian menara yang membutuhkan perbaikan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x