Alun-alun Subang Akan Direnovasi Mulai Bulan Maret 2023 dengan Anggaran Rp20 Miliar

- 18 Januari 2023, 09:30 WIB
Maket renovasi alun-alun Subang yang akan mulai direnovasi pada Maret 2023 mendatang.
Maket renovasi alun-alun Subang yang akan mulai direnovasi pada Maret 2023 mendatang. /Pemkab Subang/

PRFMNEWS - Alun-alun Subang direncanakan akan direnovasi pada bulan Maret 2023, hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BP4D Kabupaten Subang Hari Rubiyanto.

Senada dengan Kepala BP4D Kabupaten Subang Hari Rubiyanto, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi juga menyebutkan Alun-alun Kabupaten Subang akan segera direnovasi yang akan dibiayai oleh anggaran Provinsi Jawa Barat dengan anggaran sekitar Rp20 miliar.

"Rencananya (Alun-alun Subang) akan mulai direnovasi pada Maret tahun ini," kata Wabup.

Baca Juga: Resmikan Alun-alun Singaparna Tasikmalaya, Ridwan Kamil Titip Kebersihan

Alun-alun Subang memiliki luas sekitar 1 hektare itu akan direnovasi dengan biaya yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat. Anggarannya mencapai sekitar Rp20 miliar.

Wabup berharap agar organisasi perangkat daerah terkait bisa segera melakukan persiapan menjelang dimulainya renovasi tersebut. Termasuk konsep pengelolaan Alun-alun Subang nantinya agar terpelihara dengan baik.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Subang, Hari Rubiyanto, menyampaikan renovasi dilakukan di antaranya sebagai upaya penataan kota.

Baca Juga: Pemulihan Pariwisata di Desa Wisata Cibeusi, Ciater, Subang Dibantu Program Digitalisasi dari PkM UPI

Menurut dia, dalam desainnya, Alun-alun Subang akan lebih tertata, mulai dari parkiran hingga tempat berjualan bagi pedagang kaki lima.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x