Hari ini, Perhutani Lakukan Penanaman 5.000 Bibit Tanaman di Ranca Upas Bandung

- 14 Maret 2023, 14:30 WIB
Direktur Komersial Perum Perhutani Anggar Widyatmoko (kameja putih) saat menanam pohon di kawasan Ranca Upas Selasa, 14 Maret 2023.
Direktur Komersial Perum Perhutani Anggar Widyatmoko (kameja putih) saat menanam pohon di kawasan Ranca Upas Selasa, 14 Maret 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS – Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten melakukan penanaman 5.000 bibit tanaman di kawasan wisata Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung pada hari ini, Selasa 14 Maret 2023.

Kegiatan penanaman 5.000 bibit tanaman oleh Perhutani dilakukan usai alam di kawasan wisata Ranca Upas Bandung ini rusak akibat event motor trail pada 5 Maret 2023 lalu.

Agar kawasan wisata Ranca Upas Ciwidey kembali hijau pasca event motor trail, Perhutani mengajak para pegiat lingkungan menyukseskan agenda penanaman 5.000 bibit tanaman ini.

Baca Juga: Diungkap Perhutani, Wisata Ranca Upas Bandung Dibuka Lagi Hari ini Usai Ditutup Pasca Event Trail

Agenda penanaman 5.000 bibit tanaman di kawasan wisata Ranca Upas pada hari ini diungkap Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Barat Banten, Asep Dedi Mulyadi.

Upaya menanam ribuan bibit tanaman di kawasan wisata Ranca Upas oleh Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat Banten, ujar Asep, guna bantu memulihkan ekosistem di wilayah tersebut.

“Salah satu langkah yang akan ditempuh adalah kegiatan penanaman 5.000 bibit tanaman yang akan dilakukan pada Selasa, 14 Maret 2023. Penanaman ini akan dilakukan bersama oleh penggiat lingkungan dan teman-teman media,” kata Asep dalam keterangan tertulisnya, Senin 13 Maret 2023.

Baca Juga: Penanaman 5000 Pohon di Ranca Upas Diharapkan Bukan Seremonial Saja

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x