Diungkap Perhutani, Wisata Ranca Upas Bandung Dibuka Lagi Hari ini Usai Ditutup Pasca Event Trail

- 14 Maret 2023, 13:40 WIB
Suasana pagi di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung.
Suasana pagi di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung. /PRFM

PRFMNEWS – PT Perhutani Alam Wisata (Palawi) menyampaikan Wana Wisata Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung akan dibuka kembali mulai hari ini, Selasa 14 Maret 2023.

Wana Wisata Ranca Upas Bandung kembali dibuka hari ini setelah sempat ditutup sementara sejak 8 Maret 2023 pasca event motor trail merusak alam sekitar kawasan tersebut.

Info dibukanya lagi kawasan wisata Ranca Upas Ciwidey termasuk Camping Ground di Kampung Cai ini disampaikan Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Barat Banten, Asep Dedi Mulyadi.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Semoga Ranca Upas Dijaga dari Acara Merusak Lingkungan

Asep menyatakan Palawi akan membuka kembali Wana Wisata Ranca Upas hari ini bersamaan dengan agenda penanaman 5.000 bibit tanaman untuk menghijaukan kembali alam yang rusak akibat event motor trail.

Upaya menanam 5.000 bibit tanaman di kawasan wisata Ranca Upas oleh Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat Banten, ujar Asep, guna memulihkan ekosistem di wilayah tersebut.

“Salah satu langkah yang akan ditempuh adalah kegiatan penanaman 5.000 bibit tanaman yang akan dilakukan pada Selasa, 14 Maret 2023. Penanaman ini akan dilakukan bersama oleh penggiat lingkungan dan teman-teman media,” ungkap Asep dalam keterangan tertulisnya, Senin 13 Maret 2023.

Baca Juga: Meski Namanya Populer untuk Maju di Pilkada DKI Jakarta, Ridwan Kamil Pilih Fokus Periode Kedua di Jabar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x