Jajaran Polsek Gedebage Minta Pengguna Knalpot Bising Menggergaji Knalpotnya Agar Tak Digunakan Lagi

- 29 Juli 2020, 16:20 WIB
Pengguna knalpot bising saat menggergaji knalpot bisingnya di Mapolsek Gedebage, Kota Bandung, Rabu (29/7/2020).*
Pengguna knalpot bising saat menggergaji knalpot bisingnya di Mapolsek Gedebage, Kota Bandung, Rabu (29/7/2020).* /TANGKAPAN LAYAR

PRFMNEWS - Jajaran kepolisian di seluruh wilayah Polda Jabar sejak 23 Juli 2020 silam mulai menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020. Jajaran Unit Lantas Polsek Gedebage Kota Bandung pun turut melakukan Operasi ini.

Dalam sebuah unggahan video di twitter, jajaran Unit Lantas Polsek Gedebage melalui akun twitter @GedebagePolsek, menindak seorang pengendara motor yang kedapatan menggunakan knalpot bising yang tidak sesuai dengan aturan pada Rabu, 29 Juli 2020.

"Polsek Gedebage Polrestabes Bandung,Hasil Operasi Patuh 2020 Unit Lantas Polsek Gedebage, Rabu 29 Juli 2020. Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," cuit @GedebagePolsek.

Baca Juga: Jabar jadi yang Pertama Berikan SK Penetapan Guru Honorer

Dalam video yang diunggah tersebut, petugas meminta pengendara tersebut untuk mengganti knalpot bisingnya dengan knalpot standar. Selain itu, petugas pun meminta pengendara tersebut untuk menggergaji knalpot bising tersebut.

Saat dikonfirmasi, petugas sengaja memerintahkan pengendara tersebut untuk menggergaji knalpot bisingnya agar knalpot tersebut tak lagi digunakan.

Baca Juga: Karena Belum Cukup Umur, 155 Ekor Sapi di Kota Bandung Tidak Layak Dikurbankan

"Digergaji biar ga dipakai kembali, tidak diamankan oleh kita, tapi sama sama dihancurkan biar tidak dipakai kembali," ungkap @GedebagePolsek saat dikonfirmasi melalui fitur pesan di twitter.

Sebagaimana diketahui, pada operasi patuh lodaya 2020 ini, ada beberapa pelanggaran yang menjadi fokus penindakan petugas. Selain knalpot bising, petugas dipastikan akan menindak pengguna motor yang tidak menggunakan helm, pengendara yang melawan arah, dan juga pengendara yang berkendara sambil menggunakan handphone.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x