Pengelola Ranca Upas Beberkan Awal Mula Kericuhan Acara Motor Trail yang Berujung Lahan Edelweiss Rawa Rusak

- 8 Maret 2023, 15:45 WIB
Pria di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung ngamuk usai event motor trail sebabkan kerusakan pada lingkungan tempat itu.
Pria di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung ngamuk usai event motor trail sebabkan kerusakan pada lingkungan tempat itu. /Kolase foto/TikTok @ress.devils

PRFMNEWS - Pada Minggu, 5 Maret 2023 kemarin viral sebuah event motor trail yang diselenggarakan di kawasan wisata Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung berujung pada kekecewaan berbagai pihak.

Selain datang dari peserta, kekecewaan pun datang dari warga dan petani bunga edelweiss rawa karena banyak lahan yang rusak akibat terlindas ratusan motor trail.

Pengelola kawasan wisata Ranca Upas melalui Manager Site Ranca Upas Ciwidey Argo Wibowo menjelaskan awal mula kenapa acara motor trail tersebut menimbulkan masalah.

Baca Juga: Ini Alasan Mang Uprit Marah-marah Saat Lahan Edelweiss Rawa di Ranca Upas Rusak oleh Motor Trail

"Bisa dibilang ada troble ada kesalahpahaman antara panitia dan peserta sehingga karena tidak ada panitia di jalur sehingga banyak peserta yang mabal ke savana berbuntut ada keluhan dari masyarakat atas nama Pak Uprit yang viral," kata Argo ditemui hari ini Rabu, 8 Maret 2023.

Argo menegaskan, pengelola Ranca Upas sangat menyesalkan atas kericuhan tersebut.

Dia pun mewakili manajemen Kampung Cai Ranca Upas menyampaikan permintaan maaf atas kericuhan tersebut.

Baca Juga: Dadang Supriatna Sebut Penyelenggara Trail Adventure di Ranca Upas Catut Logo Pemkab Tanpa Izin

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x