Kabupaten Bandung Berpartisipasi dalam Melayu Day 2023, Kibarkan Batik Kina di Thailand

- 28 Februari 2023, 20:05 WIB
Kabupaten Bandung turut berpartisipasi dalam Melayu Day yang digelar di Thailand.
Kabupaten Bandung turut berpartisipasi dalam Melayu Day yang digelar di Thailand. /Humas Diskominfo Bandung

 

PRFMNEWS - Kabupaten Bandung turut andil dalam Melayu Day ke-8 yang berlangsung di Thailand pada 24-26 Februari 2023.

Melayu Day merupakan festival kebudayaan terbesar di selatan Thailand, khususnya di provinsi dengan penduduk mayoritas Melayu, antara lain Yala, Pattani, dan Narathiwat.

Perhelatan tahunan yang ke-8 kalinya ini diikuti negara-negara serumpun Melayu yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darusalam, dan Thailand. Pameran pendidikan dan kebudayaan menjadi salah satu kegiatan dalam festival ini.

Baca Juga: Menjelang HUT Damkar ke-104, Begini Persiapan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung

Kabandung Creative Hub, komite ekonomi kreatif Kabupaten Bandung hadir di Melayu Day setelah menerima undangan resmi dari konsulat Indonesia di Thailand.

Kabupaten Bandung menjadi salah satu delegasi Indonesia yang menampilkan kebudayaan di sana. Dalam perhelatan kali ini, Kabandung Creative Hub membawa Batik Kina yang merupakan batik khas Kabupaten Bandung.

Batik Kina disuguhkan sebagai menu utama produk yang dibawa oleh tim delegasi Indonesia selain produk-produk kreatif lainnya seperti aksesoris, busana muslim, produk makanan olahan, dan produk kecantikan.

Baca Juga: Ada Uji Halal Produk Gratis Bagi Warga Kabupaten Bandung, Segera Daftar di Link Berikut

Dengan semangat BEDAS, 6 pelaku usaha kreatif dan satu orang PIC dari Kabandung Creative Hub, Devi Damayanthi sukses turut andil dan berperan dalam event akbar kota Yala-Thailand 2023.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x