Wajib Coba! Ini 12 Tempat Makan Siomay dan Baso Tahu Terfavorit dan Maknyus di Bandung

- 26 Februari 2023, 09:45 WIB
Ilustrasi siomay baso tahu
Ilustrasi siomay baso tahu /Tangkap layar YouTube.com/Devina Hermawan.

PRFMNEWS - Selain terkenal dengan beragam tempat wisatanya, Bandung juga terkenal dengan makanan khasnya yang beragam. Nah, jika kalian jalan-jalan di Bandung belum lengkap kalau belum makan siomay Bandung.

Memang, penjual siomay ada di mana-mana, bahkan di luar kota pun banyak. Tapi, tetap saja tidak ada yang bisa mengalahkan siomay enak di Bandung. Kalau di Bandung, siomay disebut juga Baso Tahu.

Siomay merupakan salah satu makanan yang paling banyak dicari orang, karena selain rasanya enak, menyehatkan, harganya pun sangat terjangkau. Makanya jangan heran kalau kamu menemukan penjaja siomay yang berseliweran menggunakan gerobak.

Terdapat beberapa tempat makan siomay enak dan legendaris di Bandung. Saat berkunjung ke Bandung, kamu wajib mencicipi salah satunya.

Seporsi siomay biasanya terdiri dari tahu, kol rebus, pare, dan disiram bumbu kacang yang nikmat. Berikut dua belas tempat makan siomay di Bandung yang wajib kamu kunjungi.

1. Baso Tahu Siomay Shin Chan

Nama siomay ini memang unik, namun penamaan ini adalah hasil dari para pelanggannya yang secara refleks menamai baso tahu & siomay Sin Chan.

Kenapa namanya Sin Chan? Apakah karena pedagangnya mirip seperti tokoh komik tersebut? Sebenarnya Agung Wibisana, pemilik Baso Tahu & Siomay Shin Chan, tidak menyiapkan nama sama sekali ketika beliau memulai bisnisnya. Nama "Sin Chan" diberikan oleh pelanggannya, dan terus dipakai sampai sekarang.

Tempat ini juga dikenal sebagai tempat makan siomay paling enak di Bandung. Apalagi sering ramai dikunjungi para wisatawan kuliner sebab para pelanggannya dan siapa saja yang makan di sini akan mengatakan bahwa aroma ikannya sangat terasa dan rasanya juga sangat pas di lidah, apalagi dengan siraman bumbu kacangnya yang lumayan pedas.

Alamat: Jl. Cikawao No.43, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah