Dapat Bantuan Budikdamber, Warga Lengkong Bandung Bangga Bisa Panen Lele Perdana

- 17 Februari 2023, 19:10 WIB
Warga Kecamatan Lengkong Kota Bandung panen lele setelah dapat bantuan Budikdamber.
Warga Kecamatan Lengkong Kota Bandung panen lele setelah dapat bantuan Budikdamber. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemkot dan Baznas Kota Bandung memiliki program Bandung Tanginas dalam bentuk kegiatan bernama Budikdamber (Budidaya ikan dalam ember) dalam rangka upaya penurunan angka stunting.

Melalui kegiatan Budikdamber, warga Bandung penerima bantuan ini bisa ternak ikan di rumah sebagai bentuk mandiri pangan guna memenuhi ketersediaan bahan makanan sehat dan bergizi.

Budikdamber berupa budidaya ikan lele sebagai bahan pangan sehat sarat protein inilah yang hasilnya dapat dikonsumsi anggota keluarga penerima bantuan sehingga bantu menekan kasus stunting.

Baca Juga: Ada Pedagang Ubi Cilembu yang Ingin Ada Tempat Wisata di Cadas Pangeran

Sebab stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak yang disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan.

Salah satu warga penerima bantuan Budikdamber, Didin Kurniadin (42) yang berdomisili di Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong menceritakan pengalaman pertamanya memanen hasil ternak ikan lele.

“Alhamdulillah, kita bisa panen untuk mencukupi, minimal, untuk kebutuhan sendiri,” ucap Didin.

Selain panen lele, Didin juga memanen sejumlah bahan pangan sayuran seperti kangkung, sosin, dan cabai rawit yang merupakan bantuan DKPP Kota Bandung melalui program Buruan Sae.

Baca Juga: Pemkot Bandung Cegah Kekerasan Anak dan Perkawinan Usia Dini Lewat Program SRA

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x