Bandung Lautan Munajat Digelar Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga di Masjid Raya Bandung

- 22 Januari 2023, 19:40 WIB
Bandung Lautan Munajat digelar Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) di Masjid Raya Bandung, Minggu 22 Januari 2023.
Bandung Lautan Munajat digelar Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) di Masjid Raya Bandung, Minggu 22 Januari 2023. /

PRFMNEWS - Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (PADASUKA) mengadakan "Bandung Lautan Munajat" di Masjid Raya Bandung, Minggu 22 Januari 2023.

Acara Bandung Lautan Munajat dihadiri berbagai Padepokan dakwah Sunan Kalijaga yang ada di seluruh Indonesia di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Tengah (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Papua Sumatra dan Kalimantan.

Ketua Panitia Acara Bandung Lautan Munajat, Awang Bachtiar mengatakan, dengan adanya Bandung Lautan Munajat, diharapkan akan meningkatkan kualitas minat baca Al Quran.

Baca Juga: 8 Hal yang Dilarang di Masjid Raya Al Jabbar

Ketua Panitia Acara Bandung Lautan Munajat Awang Bachtiar.
Ketua Panitia Acara Bandung Lautan Munajat Awang Bachtiar.

"Harapan kami tentunya bukan hanya meningkatkan kuantitas tapi juga kualitas serta meningkatkan minat untuk membaca Al Quran," ujarnya.

Ajaran munajat ini, kata Awang Bachtiar, adalah kumpulan doa- doa yang ada di dalam Al Quran yang merupakan kitab sempurna.

"Di dalamnya berisi tentang petunjuk dan pembeda. Maka melalui Al-Quran ini kita dapat menggapai semua harapan dan keinginan kita dengan syariat Allah SWT yang akan memberikan hidayah," katanya.

"Dengan terlaksananya acara ini kami berharap masyarakat bisa lebih mencintai tanah air yang tentunya hal itu merupakan bagian daripada iman," tambah Awang Bachtiar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x