Pemkot Bandung Gelontorkan Rp63 M untuk Bangun Lampu Penerangan Jalan di 2023

- 18 Januari 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi PJU atau Penerangan Jalan Umum
Ilustrasi PJU atau Penerangan Jalan Umum /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menganggarkan dana sebesar Rp63 miliar untuk pembangunan infrastruktur lampu penerangan jalan pada tahun 2023.

Anggaran dana Rp63 miliar ini akan digunakan untuk perbaikan sekaligus pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) baru.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, penggunaan anggaran Rp63 miliar ini akan diprioritaskan untuk membangun kekurangan jumlah PJU dan PJL yang dibutuhkan.

Baca Juga: Tertabrak Motor di Bawah Flyover Pasupati hingga Luka Robek di Kepala, Pria Ini Sebut Gara-gara Minim PJU

Ema menyatakan, saat ini, dari total 67 ribu titik PJU dan PJL yang dibutuhkan ada di Kota Bandung, baru 47 ribu yang terealisasi.

"Tahun 2023 itu alokasi anggaran PJU dan PJL sekitar Rp63 miliar. Dari total kebutuhan 67 ribu, kita baru terealisasi 47 ribu. Ada sekitar 21 ribu yang belum," ungkapnya, di sela-sela memantau PJU dan PJL di sejumlah titik, Selasa 17 Januari 2023 malam.

Untuk itu Ema berharap, alokasi anggaran tahun 2023 untuk digunakan Dinas Perhubungan (Dishub) ini membangun PJU dan PJL bisa secepatnya terealisasi.

Baca Juga: Jawab Keluhan Warga, Pemkot Bandung akan Bangun 3.500 Lampu Penerangan Jalan

"Secepatnya. Kalau dilelang kita kumpulkan supaya ada akselerasi sehingga pengerjaannya bisa terealisasi. Karena lelang butuh waktu. Supaya kegiatan realisasi tidak bertumpuk di ujung triwulan 4," ucapnya.

Terlebih menurutnya, tahun ini Dishub Kota Bandung telah memetakan target titik lokasi untuk dibangun 698 PJU dan sekitar 3.000 PJL.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x