Dipantau CCTV, Warga Beri Uang ke PPKS di Kota Bandung Bakal Langsung Ditegur

- 25 Desember 2022, 12:27 WIB
Ilustrasi pemantauan dengan CCTV ATCS
Ilustrasi pemantauan dengan CCTV ATCS /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung baru saja meluncurkan program bernama “Soca Dinsos” (Sosial Command Center Dinsos) pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Program Soca Dinsos ini dikelola oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung guna menangani permasalahan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang masih banyak ditemukan di jalanan.

Melalui Soca Dinsos ini, Dinas Sosial akan rutin memberikan sosialisasi kepada PPKS yang ada di jalanan Kota Bandung tanpa perlu turun langsung mendatangi ke lokasi.

Baca Juga: Pakai Kartu 'KataYana', Warga Bandung Bisa Naik Transportasi Gratis hingga Dapat Beras

Bahkan, warga yang kedapatan memberi uang kepada PPKS di jalanan Kota Bandung akan mendapatkan teguran dan diimbau agar tidak melakukan kembali hal tersebut.

Untuk menjalankan program Soca Dinsos ini, Dinas Sosial berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

Mengingat mekanisme penerapan fungsi dari program Soca Dinsos ini akan dilakukan melalui kamera ATCS milik Dishub Kota Bandung.

Baca Juga: Begini Cara Lapor Dinsosnangkis Kota Bandung Jika Anda Melihat ODGJ dan PMKS yang Berkeliaran di Jalanan

Melalui ATCS inilah, Dinsos akan memantau seluruh aktivitas PPKS di sejumlah titik jalanan Kota Bandung yang terpasang kamera pemantau tersebut.

"Jadi kita tidak perlu berkeliling satu per satu. Dari sana bisa langsung terpantau dan kita berikan imbauan untuk warga Bandung jangan memberikan PPKS di jalanan," kata Kepala Dinsos Kota Bandung Soni Bakhtiyar, 24 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x