Hanya Selang 1 Hari, Polisi Tangkap Maling Motor yang Beraksi di Kiaracondong

- 26 November 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi curanmor.
Ilustrasi curanmor. /prfmnews


PRFMNEWS - Jajaran Polrestabes Bandung meringkus seorang pencuri motor yang beraksi di Kelurahan Sukapura, Kiaracondong, Kota Bandung.

Tak butuh waktu lama, pelaku yang melancarkan aksinya pada Kamis 10 November 2022 berhasil ditangkap kepolisian pada Jumat 11 November 2022.

Pelaku MS (20) diketahui menggasak motor Megapro milik seorang pedagang kue dengan cara mengotak-ngatik kabel kontak.

Baca Juga: Pelaku Pencurian Motor di Cililin Berhasil Ditangkap Polisi Kurang dari Lima Jam

Kasi Humas Polrestabes Bandung, AKP Rose mengatakan, MS hanya berbekal sebuah gunting dalam melancarkan aksi pencurian. Dengan mengotak-atik kabel kontak, MS berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor milik seorang pedagang kue.

"Sekitar pukul 3 sore, Pelaku mengabil motor yang sedang terparkir dalam kondisi tidak dikunci leher, mendorong, setelah agak jauh beliau mengotak atik soket kabel kemudian disambungkan ke kontak dengan gunting, dan motor hidup dibawa kabur," ungkap Rose dikutip dari akun instagram @polrestabesbandung, Sabtu 26 November 2022.

Baca Juga: Pencuri Motor Beraksi di Asrama Polisi Sarijadi, Honda Beat Raib

Pelaku kata Rose berhasil ditangkap ketika dirinya hendak menjual sepeda motor hasi curian tersebut. Seorang saksi P melihat pelaku akan menjual motor yang ia kenali merupakan motor korban.

"Satu hari kemudian, 11 November 2022 MS berhasil kita amankan dari keterangan dua saksi, jadi saksi P melihat motor yang akan dijual pelaku, P ini mengenali motor tersebut adalah milik korban, Kemudian P dan G melapor ke Polsek" tutur Rose.

Baca Juga: Polisi Ungkap Tiga Sindikat Curnamor, Warga Tasikmalaya yang Kehilangan Motor Bisa Cek Langsung ke Mapolres

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x