Porprov XIV Jabar 2022: Target Juara Umum Meleset, Kota Bandung Finis di Urutan 3

- 19 November 2022, 20:31 WIB
Kontingen Squash Kota Bandung di Porprov XIV Jabar 2022.
Kontingen Squash Kota Bandung di Porprov XIV Jabar 2022. /KONI Jawa Barat.

PRFMNEWS - Memasang target sebagai Juara Umum, Kontingen olahraga dari kota Bandung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022 gagal memenuhi targetnya.

Kontingen Kota Bandung hanya menduduki peringkat tiga pada klasmen akhir perolehan medali Porprov XIV Jabar 2022.

Dilansir dari laman resmi KONI Jawa Barat, , pada penyelenggaraan Poprov XIV Jabar 2022 ini, Kabupaten Bekasi merajai pesta olahraga tingkat Provinsi Jabar ini denga total perolehan medali sebanyak 451 medali. Kabupaten Bekasi mendapatkan 189 emas, 139 perak, dan 123 perunggu.

Ditempat kedua, Kabupaten Bogor berhasil mengungguli kota Bandung yang pada penyelenggaraan sebelumnya berhasil menjadi Juara Umum. Meski total raihan medalinya dibawah kota Bandung, namunkabupaten Bogor berhasil mengungguli raihan medali emas dan perak dari kota Bandung.

Baca Juga: Dilanda Cedera, Lionel Messi Absen di Sesi Latihan Bersama Argentina untuk Piala Dunia

Pada klasmen akhir raihan medali, Kabupaten Bogor mendapat 139 emas, 130 perak, dan 123 perunggu, dengan total raihan medali sebanyak 392. Sementara kota Bandung, mendapat 121 emas, 116 perak, dan 158 perunggu, dengan total raihan medali sebanyak 395.

Meski demikian, kota Bandung mendominasi di sejumlah cabang olahraga (cabor) dengan menjadi peraih emas terbanyak. Dalam cabor Tarung Derajat misalnya, kota Bandung menjadi juara umum dengan raihan 5 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Selain itu, pada cabor pencak silat, kota Bandun pun menjadi yang terbaik dengan raihan 6 medali emas,4 perak dan 4 perunggu.

Baca Juga: Kasus Bullying Siswa SMP di Ujungberung, Wali Kota Bandung Angkat Bicarag pun menjadi yang terbaik dengan raihan 6 medali emas,4 perak dan 4 perunggu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x