Harga Beras Mulai Naik, Stok Bahan Pokok di Bandung Aman Jelang Nataru

- 10 November 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi sembako.
Ilustrasi sembako. /UNSPLASH/@srcharls

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) menyampaikan jika menjelang Natal dan Tahun Baru permintaan kebutuhan bahan pokok di kota Bandung meningkat.

Salah satu kebutuhan yang permintaanya meningkat adalah beras yang kini mengalami kenaikan harga meskipun tidak signifikan.

Hal ini disampaikan Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah, seusai melakukan pemantauan di sejumlah pasar tradisional, pada Rabu 9 November 2022.

Baca Juga: Covid-19 Melonjak, Masyarakat Diminta Segera Booster

"Berdasarkan pantauan kami, memang ada kenaikan harga di beras, tapi tidak terlalu signifikan, masih dalam kewajaran," kata Elly, dikutip hari ini Kamis 10 November 2022.

Menurut Elly, kenaikan terjadi karena kota Bandung menjadi pusat wisata Tahun Baru dan banyak wisatawan yang datang ke kota Bandung.

"Kenaikan terjadi karena Kota Bandung menjadi pusat wisata tahun baru, sehingga banyak wisatawan yang datang ke Kota Bandung," imbuhnya.

Kendati demikian, Elly memastikan bahwa stok kebutuhan pokok di kota Bandung masih aman dan tersedia, selain itu kenaikan harga beras pun sudah dikonfirmasi Bulog.

Baca Juga: Hati-hati! Jangan Bawa 11 Barang ini Saat Kamu Naik Pesawat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x