Pesan Tjetje Hidayat Padmadinata untuk Anak Muda: Jangan Tergoda Kekuasaan

- 9 November 2022, 20:30 WIB
Sesepuh dan budayawan Sunda, Tjetje Hidayat Padmadinata meniggal dunia hari ini.
Sesepuh dan budayawan Sunda, Tjetje Hidayat Padmadinata meniggal dunia hari ini. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Meninggalnya Politisi senior sekaligus tokoh Sunda, Tjetje Hidayat Padmadinata, menyisakan kesedihan bagi banyak kalangan.

Betapa tidak, sosok yang akrab disapa Kang Tjetje tersebut dikenal vokal dan sangat dekat dengan generasi muda ini selalu menjadi tempat menimba ilmu.

Tokoh berusia 89 tahun tersebut tutup usia pada hari ini Rabu 9 November 2022 pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Baca Juga: Daftar Makanan yang Perlu Dihindari dan Dibatasi Oleh Penderita Asam Urat

Adalah Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan, yang mengaku sangat kehilangan tokoh yang juga sudah menjadi guru dan seperti orang tuanya.

Andri menuturkan, Kang Tjetje merupakan sosok tauladan ditengah pertunjukan politik yang sepi konsistensi dan sikap ksatria. Menurutnya, Kang Tjetje banyak mengajarkan kepada generasi muda tentang betapa pentingnya sikap teguh dalam pendirian.

"Kang Tjetje bisa saja menjadi pejabat, tetapi ia memilih menjadi pejuang yang teguh dengan idealismenya. Kang Tjetje adalah guru bagi semua aktivis yang niatnya menjadi negarawan,"ujar Andri yang saat dihubungi tengah berada di rumah duka di kawasan Turangga kota Bandung, Rabu 9 November 2022.

Baca Juga: Seorang Pemuda Ditangkap di Cilegon Pihak Kepolisian karena Diduga Menjual Tramadol dan Hexymer

Bahkan dalam satu kesempatan ketika mengisi sebuah acara di stasiun televisi lokal sekira tiga pekan lalu, kata Andri, Kang Tjetje dengan tegas memberikan wasiat untuk generasi muda, terutama para aktivis muda yang terjun di dunia politik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x