Terjadi Keterlambatan Kedatangan Kereta Api Lokal Bandung Hari Ini, PT KAI Ungkap Penyebabnya

- 9 November 2022, 19:05 WIB
Penyebab keterlambatan kedatangan kereta api lokal menyebabkan penumpukan calon penumpang di Stasiun Bandung pada hari ini, Rabu 9 November 2022.
Penyebab keterlambatan kedatangan kereta api lokal menyebabkan penumpukan calon penumpang di Stasiun Bandung pada hari ini, Rabu 9 November 2022. /Netizen PRFM

PRFMNEWS - Kedatang kereta api lokal jurusan Padalarang - Cicalengka mengalami keterlambatan pada hari ini Rabu, 9 November 2022.

Berdasarkan jadwal dari PT KAI, keberangkatan kereta api lokal dari Stasiun Bandung seharusnya pada pukul 17.10 WIB.

Akibat adanya keterlambatan kedatangan kereta api lokal ini, terjadi penumpukan calon penumpang di stasiun kereta api lokal di Bandung.

Baca Juga: Pelecehan di KRL Terjadi Lagi, Kali Ini Pelaku Menempelkan Alat Kelaminnya Pada Bagian Belakang Tubuh Korban

Manager Humas PT KAI Daop 2, Kuswardoyo menjelaskan, penumpukan calon penumpang terjadi di Stasiun karena adanya keterlambatan dua kereta sebelumnya.

Keterlambatan pada hari ini terjadi dikarenakan di Stasiun Gedebage, Stasiun Haurpugur dan Rancaekek adanya pekerjaan Switch Over System persinyalan dan telekomunikasi di lokasi stasiun tersebut.

"Berkaitan dengan pekerjaan double track yang dikerjakan oleh BTP Jabar," kata Kuswardoyo saat dikonfirmasi via telepon.

Baca Juga: Ditemukan Lagi, BPOM Sebut 2 Perusahaan Farmasi ini Langgar Aturan Produksi Obat Sirup

Terkait pengoperasian double track, kata Kuswardoyo, sistem persinyalan harus dilakukan penyesuaian dengan merubah dan mengganti wesel (alat yang digunakan untuk mengarahkan dan menghubungkan satu jalur dengan jalur lainnya) sehingga double track bisa digunakan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x