Masuk Balai Kota Pakai Kartu Khusus ? Ini Penjelasan Pemkot Bandung

- 3 Oktober 2022, 12:30 WIB
Petugas keamanan Balai Kota Bandung berjaga di pintu masuk Balai Kota untuk memastikan semua kendaraan yang masuk menggunakan kartu khusus hari ini Senin, 3 Oktober 2022.
Petugas keamanan Balai Kota Bandung berjaga di pintu masuk Balai Kota untuk memastikan semua kendaraan yang masuk menggunakan kartu khusus hari ini Senin, 3 Oktober 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Bagian Umum (Bagum) Sekretariat Daerah mulai hari ini Senin, 3 Oktober 2022 melakukan ujicoba penggunaan kartu parkir khusus untuk masuk ke lingkungan Balaikota Bandung.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemkot Bandung, Zamzam Nurjaman menjelaskan, kebijakan tersebut diambil sebagai tindak lanjut penerapan kawasan emisi bersih di area parkir Balaikota Bandung, sesuai Surat Edaran Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Selain itu, kebijakan ini juga diambil dalam rangka menertibkan kawasan parkir di Balaikota Bandung.

Baca Juga: Tiba di Malang, Kapolri Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan, Sampaikan Duka Cita Kepada Keluarga Korban

"Khusus ASN Pemkot Bandung, mulai pukul 06.00 sampai 10.00 pagi setiap hari kerja masuk menggunakan kartu khusus yang sudah kita siapkan," kata Zamzam di Balaikota Bandung hari ini.

Untuk kebutuhan tersebut, lanjut Zamzam, pihaknya menyiapkan sekira 300-an lebih kartu akses khusus untuk masuk ke kawasan Balaikota.

"Kami kerapkali mendapat keluhan dari ASN di Balaikota, kalau mereka sering kesulitan dapat tempat parkir karena sudah penuh meski masih pagi. Dan Pak Wali Kota pun menginstruksikan untuk segera dibenahi," ucapnya.

Lahan parkir di kawasan Balaikota sendiri saat ini hanya mampu menampung sekira 265 mobil. Sehingga lahan tersebut perlu ditata dan jadi prioritas kendaraan dinas ASN di lingkungan Balaikota.

Baca Juga: Atas Tragedi Kanjuruhan, Presiden Arema FC Minta Maaf dan Siap Bertanggungjawab

"Kita dahulukan kendaraan dinas dan kendaraan ASN di Balaikota. Selanjutnya jika masih ada ruang, maka bisa digunakan oleh yang lain," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x