Pemkot Bandung Ungkap Kabar Terbaru Tentang BIUTR dan KM 149 Gedebage

- 26 September 2022, 09:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna,  di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung, Minggu 25 September 2022.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung, Minggu 25 September 2022. /Adpim Kota Bandung/

PRFMNEWS - Ada beberapa proyek pembangunan yang sudah lama diagendakan di kota Bandung di antaranya adalah pembangunan Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR), dari gerbang tol Pasteur sampai Cibiru dan juga pembukaan akses tol KM 149 Gedebage.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung intens melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov) Jabar dan pemerintah pusat terkait dua hal ini.

Menurut Ema, pemkot Bandung ingin memastikan agar ada akselerasi dalam pembangunan di Kota Bandung demi kesejahretaan warga Kota Bandung.

Baca Juga: Ribuan Viking Akan Birukan Graha Persib di Jalan Sulanjana Rabu Besok, Ada Apa?

"Saya sampaikan surat ke pemerintah provinsi untuk menjadi atensi utama. Karena itu pembangunan idealnya harus berdasarkan kebutuhan. Jadi kita dorong sambil percepat dengan jajaran pemerintah pusat mengenai Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR), dari gerbang tol Pasteur sampai Cibiru," kata Ema pada Minggu, 26 September 2022 kemarin.

Ema menyampaiakan, selain proyek BIUTR, pihaknya juga mendorong agar exit Tol KM 149 bisa segera dibuka.

Pasalnya, exit Tol KM 149 ini sudah sangat dinantikan warga karena akan memberikan manfaat besar di Bandung wilayah timur.

Baca Juga: Seorang Warga Indramayu Diamankan Polisi Diduga Pengirim Paket yang Sebabkan Ledakan di Aspol Sukoharjo

"Kita dorong KM 149 sekarang baru di Summarecon. Kita ingin interchage ke Gedebage dengan jalan Soekarno Hatta. Saya pikir itu jauh lebih memberikan manfaat karena pengurangan tekanan kawasan timur seperti gerbang tol Buah Batu. Sehingga kebutuhan masyarakat Bandung timur bisa terselenggara, " bebernya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x