Tinjau Pasar Kaget Gasibu Bandung, Ema: Parkir Liar di 3 Titik Clear, PKL Dilarang Dagang di Taman

- 4 September 2022, 15:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna meninjau tempat parkir di kawasan Gasibu.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna meninjau tempat parkir di kawasan Gasibu. /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS – Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna turun langsung meninjau keberadaan parkir liar dan PKL musiman di Pasar Kaget Gasibu, Minggu 4 September 2022.

Dalam tinjauannya, Ema Sumarna mengatakan bahwa parkir liar di sejumlah jalan yang merupakan zona merah sekitar kawasan Gasibu, Bandung sudah lebih tertata.

Perubahan parkir liar di sekitar kawasan Gasibu, menurut Ema Sumarna menjadi perubahan paling signifikan dibandingkan minggu sebelumnya yang masih sangat semrawut.

Baca Juga: Pemkot: Parkir Liar di Jalan Kepatihan dan Dewi Sartika akan Segera Diberantas

Ema menyebut, pada Minggu pagi, area parkir liar di Jalan Majapahit, Jalan Sentot Alibasyah, dan Jalan Cisangkuy yang berdekatan dengan lokasi Pasar Kaget Gasibu, Bandung sudah clear.

"Minggu ini sangat luar biasa ada perubahan signifikan. Salah satunya soal parkir liar. Di jalan Majapahit Jalan Sentot Alibasya, Jalan Diponegoro sudah clear," katanya.

Agar lebih optimal, Ema meminta dinas terkait dan kewilayahan berkoordinasi dengan pengelola perkantoran di kawasan Gasibu. Sehingga area parkir perkantoran bisa digunakan untuk para pengunjung.

Baca Juga: Parkir Liar dan PKL di Sejumlah Zona Merah Bandung Akan Ditertibkan, Termasuk Jalan Cilaki dan Monju DU

"Kita akan manfaatkan alternatif lokasi parkir. Manfaatkan halaman gedung kantor yang hari Minggu itu tidak ada aktivitas," tutur Ema.

"Karena ini sifatnya rezeki mingguan. Kita tidak ingin mematikan rejeki mereka, tapi jangan menimbulkan dampak yang besar yaitu kemacetan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x