Yana Mulyana Resmikan Jembatan Cika Cika di Dago, Cocok Jadi Wisata Edukasi Baru di Bandung

- 25 Agustus 2022, 16:50 WIB
Jembatan Cika Cika Dago Kota Bandung, Kamis 25 Agustus 2022.
Jembatan Cika Cika Dago Kota Bandung, Kamis 25 Agustus 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan Jembatan Cika-Cika yang berada di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Peresmian Jembatan Cika-Cika ini turut didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung Didi Ruswandi, serta Ketua Komunitas Cika Cika Abah Gofar.

Jembatan Cika-Cika ini diharapkan bisa menjadi wisata edukasi terbaru di Kota Bandung agar masyarakat lebih menyadari pentingnya melestarikan lingkungan termasuk menjaga kebersihan Sungai Cikapundung.

Baca Juga: Harga Telur di Kota Bandung Tembus Rp33 Ribu per Kilogram

Jembatan Cika-Cika merupakan singkatan dari Cikapundung – Cikalapa. Jembatan ini dibangun oleh Komunitas Cika-Cika yang punya visi melindungi bantaran Sungai Cikapundung dari limbah, serta mendukung program kerja pemerintah tentang lingkungan hidup.

Yana Mulyana mengapresiasi kepada Komunitas Cika-Cika yang selama ini turut menjaga lingkungan termasuk kebersihan Sungai Cikapundung.

"Kami apresiasi komunitas yang menjaga lingkungan, sehingga ekosistem tempat ini berjalan dengan baik. Hal ini juga ikut menjaga kebersihan sungai yang melintas ke Bandung," katanya.

"Harapannya makin banyak aktivitas seperti ini menjaga bersama," sambungnya.

Baca Juga: Alasan Kemendagri Nama Anak Harus Penuhi Aturan Terbaru Agar Dukcapil Terbitkan Dokumen Kependudukan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x